SORONG,(TN) – Menjalin silaturahmi di bulan suci ramadhan, kerukunan keluarga besar Masyarakat Aceh di kota Sorong gelar buka puasa bersama dengan anak-anak yatim dan piatu beserta fakir miskin di Jl. Malabutor, Sorong Manoi, Kota Sorong (rumah ketua panitia), pada Rabu, 28/4 Sore.

Dalam agenda tersebut dihadiri oleh kurang lebih 36 kk (kepala keluarga) warga Aceh yang berada dan tinggal menetap di kota Sorong dan dihari pula oleh masyarakat sekitar.

Ketua panitia pelaksana, Tengku Muhammad Zunair menuturkan dalam ceremoninya bahwa acara ini selain mempererat tali silaturahmi antar keluarga besar masyarakat Aceh di kota Sorong, juga memberikan kebahagiaan bersama di bulan ramadhan kepada anak yatim beserta fakir.

Acara silaturahim dan bukber ini, di mulai dengan pambcaan ayat-ayat suci dan kultum yang di bawakan oleh Remaja Masjid muda sekitar.

Perlu diketahui acara trsebut merupakan rangkaian dari acara puncak, yang sebelumnya telah dilaksanakan 3 kali secara bergulir di rumah masyakat aceh kota Sorong.

Menutup acara tersebut, Penasehat Kerukunan Keluarga Besar Masyarakat Aceh di kota sorong, H. Saiful HMH., SH mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Aceh yang tinggal dan menetap di kota Sorong.

“Harapan kami bahwa kami juga adalah bagian warga masyarakt aceh yang ada di kota sorong juga bagian dari masyarakt Papua Khususnya”, Tutupnya. (Iwan)

105

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *