PapuaBarat, Sorong,(TN) – Merawat dan merajut silaturahmi antar umat beragama, Elon Fadan, S.T. Wakil Ketua II DPRD Kab. Sorong, menggelar buka puasa bersama dengan Pemuda/i yang terhimpun di dalam Organisasi Kepemudaan Islam (OKPI) wilayah kabupaten sorong di Warung Makan Lesehan King Seafood Aimas pada Minggu, (9/5/2021).

Dalam acara tersebut, turut hadir Pemuda/i lintas ormas, diantaranya keterwakilan Banom NU, seperti IPNU, IPPNU, GP ANSHOR, BANZER, dan juga keterwakilan Ortom Muhammadiyah, yakni IMM dan Pemuda Muhammadiyah.

Tidak hanya itu, acara tersebut juga di hadiri oleh keterwakilan OKP seperti HMI, PMKRI, GMNI dan GAMKI.

Elon Fadan, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya menjaga hubungan persaudaraan dan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat maupun sebaliknya.

“Saya harap kedepan, kegiatan seperti ini tidak hanya bulan suci ramadhan saja kita lakukan, melainkan ada kordinasi yang baik untuk kita berkumpul dan bersilaturahmi kembali,” tuturnya.

Menjelang lebaran ini, Elon juga mengajak semua elemen untuk berikan pelayanan dan sikap toleransi antar umat beragama di atas tanah berkat malamoi.

“Untuk pemuda Nasrani, mari kita jaga saudara/i Muslim kita yang akan melaksanakan sholat, berikan mereka rasa tentram dan aman dalam beribadah” ungkapnya.

Hal demikian di respon baik oleh seluruh keterwakilan ormas pemuda yang hadir dalam acara tersebut.

Mewawancarai seorang diantaranya, menurut Fikar, salah satu tamu undangan yang hadir malam itu mengungkapkan acara tersebut merupakan acara yang telah lama dinanti-nantikan.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh bung Elfa, mengumpul kami semua dengan cara yang biasa seperti ini namun sesungguhnya sangat bermanfaat untuk kita semua,” Jelas Fikar kepada awak media seusai acara buka puasa bersama.

Fikar juga menambahkan, bahwa Bung Elfa ini selain masih muda beliau juga keterwakilan kami selaku generasi Milenial di kursi parlemen, dengan mewujudkan forum-forum silaturahmi seperti ini beliau telah mewujudkan keinginan kami untuk merawat silaturahmi antar pemuda lintas golongan.

Untuk itu, mewakili seluruh tamu undangan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada bung Elfa, yang telah berhasil menyatukan elemen pemuda di kabupaten Sorong melalui moment-moment seperti ini.

“Terimakasih bung Elfa, semoga kita semua tetap dapat saling berkordinasi dengan baik untuk merawat tali silaturahmi ini,” Tutup Fikar.(Rulaf)

115

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *