Tanggamus,(TN) – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Pertama, sesuai dengan surat dari DP3AKBPMD Kabupaten Tanggamus, di serahkan secara serentak, bertepat di Kantor Pekon Gunung Tiga Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Rabu (19/05/2021).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2021 tahap Pertama, di hadiri oleh : Bhabinkamtibmas Aipda. Alpian Junaidi, mewakili Kapolsek Pugung Polres Tanggamus, Babinsa Koramil Pagelaran Kodim 0424-05/Tanggamus Pelda. Komaidi, Kepala Pekon (Kakon) Gunung Tiga Kecamatan Pugung M.Hijrah Syahputra, SE., Ketua BHP Badroni dan Aparatur Pekon Gunung Tiga Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Lampung. Acara berlangsung jam 14:00 WIB di kantor aula Pekon Gunung Tiga Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus.

Hijrah Saputra selaku Kepala Pekon (Kakon) Gunung Tiga M. Hijrah Syahputra, SE., dalam sambutannya mengatakan selaku Kepala Pekon mohon maaf kepada bapak ibu sekalian di mana pada hari ini baru terlaksana untuk pembagian bantuan BLT, tidak ada maksud kami untuk menunda-nunda pembagian bantuan ini, akan tetapi kami menunggu instruksi dari atas hingga akhirnya Senin kemaren baru di cairkan, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) mendapatkan sebesar Rp.300.000 per orang, Pekon Gunung Tiga Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, dapat menyalurkan BLT-DD sebanyak 71 orang.

Jadi mohon doa dari bapak ibu sekalian mudah-mudahan semuanya lancar, kita sebagai pelaksana mudah-mudahan siap dan tanggap cepat untuk menyalurkan dana ini. Semoga BLT yang diterimakan hari ini dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat sedikit membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, “ucap Kepala Pekon Kakon Gunung Tiga M. Hijrah Syahputra, SE.

Untuk pengambilan BLT tahap pertama ini pun para penerima manfaat Harus Melampirkan Fotocopy KTP dan atau Fotocopy Kartu Keluarga dan bagi yang berhalangan hadir harus membuat surat kuasa bermaterai Rp 10.000,00.

Selain Itu Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa para penerima mengucapkan banyak terima kasih dan berharap kepada pemerintah agar dapat lebih menyeluruh lagi dan mudah mudahan covid dapat segera berakhir.

“Salah satu warga penerima BLT-DD Eti Sriatih, mengungkapkan terimakasih nya “Saya merasa senang dan mengucapkan banyak terima kasih telah menerima dana BLT sejumlah Rp 300.000 untuk dua bulan, dan uang ini sangat bermanfaat untuk kebutuhan keluarga kami, “ungkapnya

Penyaluran BLT-DD Pekon Gunung Tiga Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Tahun Anggaran 2021, tahap pertama terlaksana dengan aman, tertib, lancar, dan tetap mematuhi Prokol Kesehatan. (AWPI/Heri Apriyanto).

197

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *