Tanggamus (TN) – Pekon Tangkit Serdang Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap 1 sesuai Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDesa) Tahun Anggaran 2021, kegiatan dilaksanakan di Balai Pekon Tangkit Serdang Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Jum’at (21/05/2021).

Turut menghadiri dalam rangkaian kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama APBDesa Tahun anggaran 2021 : Sekcam Pugung Kabupaten Tanggamus Zulkarnain, SE., beserta Staf Kecamatan, Bhabinsa Serma Andi Rozali, Bhabinkamtibmas Bripka Mukri Widodo, PS Kanit Bhinmas Polsek Pugung Polres Tanggamus Aipda. L.Tru Winarko, Pendamping Lokal Desa Pekon Tangkit Serdang Susi Hermalua, S.Pd., Ketua BHP Pekon Tangkit Serdang Masnun, serta Seluruh Perangkat Pekon Tangkit Serdang Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus.

Kepala Pekon (Kakon) Tangkit Serdang Kecamatan Pugung Kabupaten Zakaria, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pelaksanaan Kegiatan Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini, telah melalui proses dan yang paling memenuhi prosedur yang ada, dan tertuang dalam Berita Acara Musdesus dan di tetapkan dalam Peraturan Pekon Nomor 1 tahun 2021.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini terdiri dari 48 Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM) yang menerima BLT sebesar Rp.300.000., setiap tahap nya dan Penetapan Penerima Manfaat BLT-DD ini telah berdasarkan Kriteria yang sudah diatur oleh Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

“Besar harapan agar Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang sudah diterima oleh Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM) bisa bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari.(AWPI/Heri Apriyanto).

30

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *