Lampung (TN) – Pengurus Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lampung periode 2021-2023 saat ini sedang melakukan pemutihan struktural untuk kepengurusan GenPI Kabupaten/Kota di seluruh Provinsi Lampung.

Pemutihan ini bertujuan agar kepengurusan GenPI di Kabupaten/Kota semakin profesional dan benar-benar beranggotakan SDM yang mumpuni dan berintegritas dalam memajukan pariwisata.

Nnatinya, GenPI Lampung akan segera melapor road show ke kabupaten/kota di Provinsi Lampung untuk mencari SDM yang benar-benar siap berkolaborasi, mengembangkan pariwisata dengan masuk ke dalam kepengurusan GenPI.

“Saat ini GenPI sedang mempersiapkan SDM pariwisata yang baik, melalui pelatihan-pelatihan seperti sekolah desa dan sekolah pariwisata”, Kata Ketua GenPI Provinsi Lampung Abdul Rohman Wahid, Rabu 26/5/2021.

Wahid juga menyampaikan, setiap anggota akan diberikan pelatihan dan keterampilan dalam mempromosikan sektor pariwisata ditiap wilayah kabupaten Kota di Lampung.

“Kita akan mengkader penggerak pariwisata di Lampung. Kader Genpi akan mendapat berbagai pelatihan dan ketrampilan dalam mempromosikan wisata di wilayah masing-masing. Setelah sukses dengan gerakan pasar-pasar kreatif, GenPI Lampung juga akan kolaborasi membantu daerah mendorong potensi wisata alam. Dalam waktu dekat ini, GenPI Lampung sedang fokus memperbaiki struktur GenPI disetiap Kabupaten/Kota.

Tidak lupa, dalam hari besar umat suci Buddha, dimana Hari Tri Suci Waisak mengingatkan pada tiga peristiwa suci dalam kehidupan Buddha Gautama, yaitu kelahiran, pencapaian pencerahan sempurna, dan kemangkatan Sang Buddha. Tiga peristiwa suci itu terjadi pada hari purnama sidi, bulan Waisak.

“Maka Hari Raya Waisak ini memperingati tiga peristiwa penting di dalam kelahiran pangeran Siddharta, kemudian peristiwa petapa Siddharta mencapai kesempurnaannya, kemudian yang ketiga mencapainya Parivana dari sang Buddha Gautama, semoga di masa pandemi covid-19 ini dapat bisa kita lalu bersama. Selamat Hari Raya Waisak Tahun 2021, Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta. Semoga semua mahkluk berbahagia”. Tambahnya. (*)

54

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *