Tanggamus (TN)- Sebayak 160 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Pekon Terbaya Kecamatan Kota Agung, memenuhi undangan penyaluran penerimaan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Pertama Tahun Anggaran 2021 di Aula Balai Pekon Terbaya Kecamatan Kota agung Kabupaten Tanggamus, Kamis (27/05/2021).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan mei 2021 di lakukan berdasarkan pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Persumber dari Dana Desa Tahun 2021,

“Prioritas penerima bantuan ini adalah warga masyarakat Pekon Terbaya Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus, dalam kategori miskin dan belum pernah menerima bantuan sosial lainnya, adapun bantuan yang diterima adalah sebesar Rp.300.000,00 dan akan diterima penerima KPM setiap bulan sampai akhir tahun 2021.

Kepala Pekon Terbaya Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus Drs. Mardhatu Aspar, dalam sambutannya juga memberi sedikit sambutan dalam pembagian BLT-DD hari ini selaku Kepala Pekon Terbaya mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh warga penerima BLT-DD yang sudah hadir dan meluangkan waktunya dan memenuhi undangan dari Pemerintah Desa/Pekon, Kepala Pekon Kakon Terbaya juga menghimbau kepada seluruh penerima bantuan untuk dapat mensyukuri dan membelanjakan bantuan tersebut pada kebutuhan pokok yang bisa mendukung kesehatan keluarga, tidak lupa beliau juga menghimbau kepada seluruh penerima dan warga untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, sehingga bisa menekan penyebaran Virus Covid-19 di Pekon Terbaya, “ungkap Kepala Pekon (Kakon) Terbaya Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus Drs. Mardhatu Aspar.

Sementara salah satu warga Pekon Terbaya Penerima, Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Karsadi (60 th), mengucapkan sangat berterimakasih Kepada Pemerintah Pekon Terbaya Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus, yang telah menyalurkan BLT-DD, Dana Bantuan ini akan saya pergunakan untuk Kebutuhan sehari hari, “ucapa Karsadi.

Acara ini berlangsung tertib dan berjalan lancar dari awal sampai akhir acara serta tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.(AWPI/Heri Apriyanto).

25

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *