Lampung Timur (TN) – Seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah (Sekda) Lampung Timur sarat kejanggalan. Pasalnya, pengumuman hasil akhir seleksi yang dijadwalkan tanggal 10 Juni 2021 mundur hingga saat ini.

Dari 10 peserta yang mendaftar, hanya tujuh yang lolos seleksi administrasi. Sementara, peserta seleksi yang berasal dari Lampung Timur justru tidak lolos hingga babak akhir. Bahkan, dr. Nanang Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur dinyatakan gugur karena telat memberikan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK).

“dr. Nanang Kadiskes Lampung Timur itu dia terlambat menyampaikan SKCK. Walaupun akhirnya menyetorkan, tapi sudah telat waktu. Pendaftaran terakhir itukan tanggal 31 Mei, tetapi SKCK beliau mulai berlaku mulai tanggal 2 Juni. Artinya administrasi itu belum terpenuhi,” kata Ketua Pansel seleksi Sekda Lamtim, Muhammad Nasir ketika dikonfirmasi melalui sambungan telephone, Rabu (9/6) lalu.

Nasir juga mengatakan, proses seleksi jabatan Sekda Lampung Timur berlangsung secara terbuka dan transparan. Dimana, hasil seleksi dalam setiap tahapan akan diumumkan.

Namun, hingga saat ini pengumuman hasil seleksi tahap terakhir yang seharusnya diumumkan melalui website Lampungtimurkab.go.id tidak bisa diakses. Pengumuman yang sesuai jadwal pada tanggal 10 Juni sampai saat ini masih belum ada.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Lampung Timur, Mohammad Ridwan ketika dikonfirmasi terkait kapan pengumuman dan nama-nama peserta yang lolos tiga besar, dirinya mengaku tidak tahu karena tidak masuk dalam tim pansel.

“Persisnya kalau saya belum tau, karena saya tidak masuk dalam sekretrat Pansel atau bukan panitia,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Formasi dan Pengembangan BKPPD Lamtim, Aan Setiawan menuturkan, hasil seleksi lelang jabatan Sekda Lampung Timur sudah selesai.

“Iya ini sudah selesai. Ini pengumuman yang terakhir,” kata dia saat dikonfirmasi melalui sambungan telephone, Sabtu (12/6).

Saat ditanya siapa nama-nama yang lolos tahap terakhir, dirinya menyarankan untuk melihat di website Lampungtimurkab.go.id. Tetapi, website Lampungtimurkab.go.id hingga saat ini masih belum juga dapat diakses.

“Lihat saja di website Lampungtimurkab.go.id. Ini masih gangguan, tunggu saja nanti,” tandasnya.(Red)

144

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *