EmpatLawang,tawalinews.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Empat Lawang, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dharma Wanita Persatuan Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Senin (14/6/2021).

Dalam kunjungan kerja tersebut DWP Kabupten Empat Lawang, juga meninjau tempat pengrajin pembuatan songket, rajutan dan Galery City Of Randang dan pondok promosi Kota Payahkumbuh.

Ketua DWP Kabupaten Empat Lawang Intan Juairiah Indra Supawi mengatakan, Kunjungan kerja DWP Empat Lawang ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi. Sekaligus  bertujuan untuk menyelaraskan program kegiatan DWP yang ada ataupun yang belum dilaksanakan di Kabupaten Empat Lawang dengan program kegiatan DWP Kota Payakumbuh.

Ketua DWP Kabupaten Empat Lawang Intan Juairiah Indra Supawi juga mengatakan tujuan dari kunjungan kerja DWP Empat Lawang ke Kota Payakumbuh antara lain untuk menambah wawasan dan berbagi pengalaman kepada DWP Kota Payakumbuh. “Maksud dan tujuan kunjungan kerja kami pada hari ini adalah untuk menambah wawasan dan berbagi pengalaman dari DWP Empat Lawang maupun DWP Kota Payakumbuh,” jelasnya.

Dirinya berharap dengan adanya studi banding/kunjungan kerja ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. “Semoga dengan adanya kunjungan kerja ini, memberikan banyak manfaat yang bisa didapat kedua belah pihak. Dan semoga ilmu yang didapat pada hari ini di Kota Payakumbuh bisa diambil manfaatnya untuk diterapkan ketika kami kembali ke Empat Lawang lagi, sehingga kami bisa menjadi lebih baik,” ujarnya.

Kunjungan kerja ini juga sekaligus meninjau, belajar dan melihat langsung ke lapangan pembuatan pengrajin dan pengelola pembuatan kain songket, pembuatan tas, baju, dompet dari rajutan baik itu kegiatan home industri maupun kegiatan yang telah melalui proses pabrik yang canggih.

“Seperti pembuatan rendang yang merupakan makanan ciri khas Padang, dan semua kegiatan itu dibina dan dibawahi asuhan DWP kota Payakumbuh Sumatera Barat,” ujarnya.

Sementara itu Sekda Kota Payakumbuh Rida Ananda, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Empat Lawang, khususnya DWP Empat Lawang yang telah mengunjungi Kota Payakumbuh pihaknya dengan saat hangat menerima Kunker DWP Empat Lawang. Dirinya mengatakan pihaknya dengan senang hati menunggu kunjungan DWP Empat Lawang di kesempatan berikut untuk berkunjung ke Kota Payakumbuh. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Empat Lawang khususnya DWP Empat Lawang yang telah berkunjung ke Kota Payakumbuh. Kalo ada kesempatan lagi , saya dengan senang hati akan menerima kehadiran Ibu-Ibu DWP maupun Pemkab Empat Lawang untuk berkunjung ke Kota Payakumbuh kembali,” ungkapnya. (Himas/IM)

42

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *