Tanggamus (TN) – Polres Tanggamus menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres Tanggamus dari Kompol. Heti Patmawati, SH,SIK., kepada Kompol. Muhammad Ali Muhaidori, SIK., Senin (28/06/2021).

Sertijab dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP. Oni Prasetya, SIK., di Lapangan Mapolres dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek, personel Polri dan ASN Polres.

Sertijab digelar sederhana dengan mematuhi Protokol Kesehatan ditengah pademi Covid-19. Bahkan sebelum memasuki lapangan, personel terlebih dahulu melakukan cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh.

Prosesi Sertijab juga dilaksanakan secara singkat meliputi laporan pejabat yang serah terima, pengambilan sumpah jabatan serta tanda tangan memorandum kegiatan tersebut dilanjutkan pisah sambut di tempat yang sama.

Kapolres Tanggamus AKBP. Oni Prasetya, SIK., dalam sambutannya mengatakan Sertijab merupakan tindak lanjut mutasi pejabat di lingkungan Polda Lampung yang merupakan salah satu upaya penyegaran organisasi pada aspek Sumber Daya Manusia (SDM) dan pembinaan, kesatuan serta pembinaan karier yang bersangkutan.

Kapolres Tanggamus AKBP. Oni Prasetya, SIK., dalam kesempatan juga menyampaikan selamat datang kepada Kompol Muhammad Ali Muhaidori, SIK., sebagai Wakapolres Tanggamus, dapat membawa dampak positif bagi Polres Tanggamus dan seluruh personel.

“Dari mana pun anda berasal, maupun pendidikan bukan hal yang membedakan tetapi perbuatan apa yang membedakan untuk masyarakat, Bangsa dan Negara, anda harus membuat bangga Polri khususnya Polres Tanggamus, dengan mempedomani teori Kompetensi, “ucap Kapolres Tanggamus AKBP. Oni Prasetya, SIK.

Kapolres Tanggamus AKBP. Oni Prasetya, SIK., juga mengucapkan terima kasih dan selamat bertugas kepada Kompol. Heti Patmawati, SH,SIK., atas jabatan baru sebagai Wakapolres Lampung Timur, serta memohon maaf jika Kapolres Tanggamus dan personel terdapat kesalahan

“Terima kasih kepada Kompol. Heti Patmawati, SH,SIK., yang telah bersama-sama mendedikasikan diri di Polres Tanggamus, dan selamat bertugas di tempat yang baru semoga diberikan kesuksesan oleh Allah SWT, “ucap Kapolres Tanggamus AKBP. Oni Prasetya, SIK.

Sementara itu Kompol. Heti Patmawati, SH,SIK., dalam temu pamit mengaku bahwa sangat sedih meninggalkan Polres Tanggamus, dan sangat berkesan telah berdinas di Polres Tanggamus, karena belajar dengan luar biasa dengan mentor Kapolres serta banyak sumbang saran baik dari para pejabat utama maupun Kapolsek.

“Terima kasih Bapak Kapolres Tanggamus atas bimbingan selama berdinas di Polres Tanggamus sekitar 1 tahun lamanya, diwaktu yang singat banyak pelajaran yang saya terima dari Polres Tanggamus, “ucap Kompol m Heti Patmawati, SH,SIK.

Kepada Kapolres Tanggamus dan seluruh personel Polres, Ketua Bhayangkari dan jajarannya ia juga menghaturkan permohonan maaf jika selama berdinas ia membuat kekhilafan.

“Saya mohon maaf jika ada kesalahan kata-kata maupun tingkah laku yang menyakiti komandan, Ketua Bhayangkari dan seluruh personel, “tandas Kompol. Heti Patmawati, SH,SIK.

Ditempat sama, Wakapolres Tanggamus Kompol. Muhammad Ali, SIK., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih telah diterima di Polres Tanggamus, oleh Kapolres Tanggamus AKBP. Oni Prasetya, SIK., dan seluruh personel.

“Mohon bimbingan kepada bapak Kapolres Tanggamus dan jika kami ada kesalahan mohon kami ditegur, “ucap Kompol. Muhammad Ali Muhaidori, SIK.

Untuk diketahui, Sertijab Wakpolres Tanggamus tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Lampung Nomor : ST/447/VI/KEP/2021 tanggal 14 Juni 2021.

Tertuang disana Wakapolres Tanggamus Kompol. Heti Patmawati, SH,SIK., diangkat dalam jabatan baru menjadi Wakapolres Lampung Timur Polda Lampung, penggantinya adalah Kompol. Muhammad Ali Muhaidori, SIK., yang sebelumnya menjabat Kasi Pasdal Subdit Dalamas Ditsabhara Polda Lampung. (AWPI/Heri Apriyanto).

42

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *