TAWALINEWS.COM- METRO – Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Kota Metro mengujungi Sentra Kreatif Metro (Sekam), Jumat (20/8). Kunjungan ini, salah satu upaya untuk memajukan perekonomian dan UMKM kota setempat.

Sekretaris IIDI Kota Metro, Reni Andreas mengatakan, Sekam merupakan wadah yang digagas oleh Dekranasda Kota Metro untuk memajukan produk kerajinan hasil UMKM di Bumi Sai Wawai.

“Iya ini masih dalam rangka HUT ke-76 Republik Indonesia, jadi kami melakukan kunjungan kesini. Ini sebagai upaya untuk memajukan UMKM. Banyak hasil kerajinan masyarakat Metro, kami sekalian berbelanja,” katanya.

Di Sekam, lanjut dia, banyak kerajinan hasil masyarakat Metro seperti kain sulam tapis, batik ciprat, sulam usus, shibori, eco print, yang dikemas dalam produk pakian dan juga asesoris.

“Perkembangan produk UMKM di Kota Metro ini sangat pesat. Dan ternyata produk hasil masyarakat Metro kualitasnya tidak kalah dengan yang diluar sana dan sangat bagus. Karena itu kami kesini, sekaligus untuk memajukan dan mempromosikan UMKM Metro,” ucapnya.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Metro, Siti Aisyah Djohan menjelaskan, adanya Sekam yang digagas oleh Dekranasda sangat membantu para pengrajin dan pelaku UMKM di Kota Metro.

“Sangat membantu baik untuk pengrajin maupun pelaku UMKM Metro ini. Karena mereka sebelumnya cukup terdampak Covid-19 ini sekarang sudah mulai bangkit kembali dengan adanya Sekam ini,” jelasnya.

Ia menambahkan, Dekranasda Kota Metro sangat aktif dalam mempromosikan produk hasil pengrajin maupun UMKM Kota Metro. Salah satunya melakukan pelatihan maupun mengadakan berbagai kegiatan ditempat tersebut.

“Dekranasda banyak mengadakan pelatihan di Sekam untuk membangkitkan ekonomi untuk UMKM Kota Metro. Ini semua digagas Ketua Dekrasnda yang juga ibu wali. Kemudian banyak pelanggan yang sudah kesini mulai dari kejaksaan, maupun dari masyarakat dan ASN melalui gerakan Metro Bangga Beli,” tambahnya.

39

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *