TN / Lampung Timur- Pelantikan pengurus Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) DPC Lampung Timur Periode 2021-2026 yang dilakukan oleh Ketua DPP AWPI Hengky Ahmad Jazuli di gedung Pusiban Kabupaten Lampung Timur dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang cukup ketat oleh Gugus Tugas Covid-19 Lamtim , Rabu (25/08/2021).

Meski jumlah peserta yang hadir dalam gedung Pusiban dibatasi hanya 25 orang, acara pelantikan pengurus AWPI Lamtim yang mengusung tema “Aktualisasikan Pontensi Profesionalisme Jurnalis Yang Lebih Berkualitas” tersebut tetap berjalan dengan baik.

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Timur Heri Alpasa, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Wirham Riadi, Camat Bumi Agung, Hendra Septiawan, Dandim 0429/Lamtim yang di wakili Danramil Sukadana, Jumali, dan Ketua DPP AWPI Hengky Ahmad Jazuli, Ketua DPC AWPI Lampung Timur Herizal serta para Forum Pers Kabupaten Lampung Timur.

Pada acara tersebut Wakil Bupati Azwar Hadi mengucapkan selamat kepada pengurus AWPI yang dilantik.
“Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Lampung Timur, saya ucapkan selamat kepada pengurus AWPI (Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia) DPC Lampung Timur periode 2021-2026 yang baru dilantik. Semoga bisa mengemban amanah dengan penuh tanggungjawab, dan mampu menjadikan insan pers khususnya yang tergabung dalam AWPI akan lebih profesional, dan mampu menjadikan suatu berita sebagai media komunikasi, antara wartawan dan masyarakat, serta menjadikan pertemuan ini sebagai awal yang baik, bagi hubungan silaturahmi diantara kita,”.

 

Pemerintah Lampung Timur akan bersikap terbuka dalam menerima kritikan yang membangun.
“Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan selalu bersikap terbuka terhadap kritikan, tetapi kritik yang diharapkan adalah kritik yang konstruktif dan bersifat membangun. Kami berharap seluruh insan pers dapat menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya sesuai dengan aturan yang berlaku, serta mematuhi kode etik wartawan Indonesia,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPP AWPI Hengky Ahmad Zajuli mengatakan, pembentukan organisasi AWPI ini bertujuan untuk meningkatkan kuwalitas bagi para Jurnalis atau Wartawan. Kami terus berupaya melakukan pendidikan jurnalis bagi setiap anggota yang tergabung dalam organisasi AWPI. Kemudian saya selaku Ketua DPP AWPI akan selalu memberi dukungan bagi setiap wartawan yang tersandung dengan masalah pemberitaan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk kemajuan bersama, AWPI siap untuk bersenergi dengan pemerintah daerah kabupaten Lampung Timur dan siap juga untuk mengkritik pemerintah daerah kalau memang ada kebijakan yang kami anggap tidak mengedepankan kepentingan rakyat,” ungkap Ketua DPP AWPI Hengky Ahmad Zajuli.(Rbs)

50

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *