Tawalinews.com – Maluku

Hari ini Kamis, 26 Agustus 2021 warga Desa Latdalam, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) kembali di kejutkan dengan adanya seekor Ikan Hiu yang berkaki manusia yang terperangkap oleh jaring seorang nelayan warga desa tersebut di Latdalam

Ikan tersebut ketika di bawa ke kampung dan ternyata di ketahui ikan tersebut adalah leluhur dari marga atau fam dari beberapa marga yakni Marga Luturmas, Rangotuat, Hanorsian dan beberapa marga lainnya, ungkap salah satu warga desa Latdalam yaitu Balean Luturmas ya ng merupakan anak cucu dari moyang mereka tersebut.

 

“Ini kami punya moyang yang pada zaman dulu melarikan diri dan hidup di laut hingga tidak di temukan hingga sekarang maka sampai saat ini kami marga Luturmas,Rangotuat,Hanorsian,tidak bisa makan ikan tersebut,dan sampai saat ini ada patung dari kayu yang Berjenis ikan hiu yang hingga saat ini masih tersimpan di Rumah Tua kami”, tuturnya.

Ketika di bawa, ikan Hiu berkaki ini di bawa ke rumah keluarga besar Luturmas dan di lakukan proses ritual adat di desa tersebut kemudian dilakukannya proses pemakaman terhadap ikan tersebut. Ikan tersebut bukan baru sekali menampakan dirinya tetapi sudah dua kali menampakan diri kepada warga desa Latdalam tersebut ungkap Cale Luturmas yang merupakan orang Tua di dalam marga Luturmas tersebut kepada tim, kamis 26 agustus 2021. (JS)

37

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *