Tawalinews.com – Samarinda

Video di  media sosial (medsos), yang memperlihatkan tongkang bermuatan batu bara dengan posisi melintang, tepat di dua pilar Jembatan Mahakam.

Dari video tersebut diketahui peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WITA pagi tadi saat kapal akan melakukan pengolongan di bawah jembatan.

Dari beberapa video update yang beredar, saat ini tongkang berisi emas hitam tersebut telah dievakuasi, dengan menggunakan tiga tug boat, yakni dua dari sisi hulu untuk menarik dan satu dari sisi hilir yang mendorong.

Tertabraknya kembali pilar jembatan Mahakam mendapatkan perhatian serius dari Wakil Ketua DPRD Kaltim Ir H Seno Aji,M.Si.Saat di temui di ruang kerjanya politisi senior Gerindra ini mengatakan sangat menyayangkan kejadian tersebut karena bukan yang pertama kali namun sudah berulang kali.

“Dengan tertabraknya kembali pilar tengah jembatan Mahakam tersebut dalam Banmus tadi sudah saya perintahkan Komisi III untuk memanggil pihak terkait karena ini bukan yang pertama kali insiden tersebut tapi sudah berulang kali,”ujar Seno kepada awak media,Senin(30/8/2021).

Wakil Ketua DPRD Kaltim Ir H Seno Aji,M.Si. (foto:slamet)

“Insyaallah sesuai jadwal Banmus besok pihak terkait akan dipanggil oleh Komisi III untuk menjelaskan secara detail insiden tersebut dan harus diproses jangan sampai berhenti ditengah jalan,”tegasnya. (Slamet Pujiono)

23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *