Tawalinews.com – Samarinda

Kabar duka menyelimuti keluarga Awang Faroek Ishak – mantan Gubernur Kaltim, putra pertamanya Awang Ferdiyan Hidayat, Minggu (5/9/2021) pukul 19.30 Wita meninggal dunia diduga karena serangan jantung.

Kedukaan Awang Faroek dan keluarga ini, juga dirasakan jajaran Pemprov Kaltim. “Gubernur, Wagub, Sekda dan seluruh pegawai Pemprov Kaltim turut berduka dengan wafatnya Awang Ferdian,” kata M Syafranuddin, Kepala Biro Admpin Kaltim.

Melalui siaran pers, disebutkan mantan anggota DPR-RI dan DPD-RI ini, dalam beberapa hari terakhir mengeluhkan akan kesehatannya sehingga berdiam di kamar.

“Informasinya almarhum mengeluh akan kesehatannya jantungnya, sehingga mengurangi beraktifitas dan hanya berada dalam kamar saja,” terang Ivan.

Kabar wafatnya Awang Ferdian, diakui sudah diterima Gubernur Isran Noor, Wagub Hadi Mulyadi dan Sekda M Sa’bani.

“Pemprov Kaltim ikut berduka, karena Awang Ferdian secara langsung ikut dalam proses pembangunan Kaltim baik sebagai anggota DPR-RI maupun DPD-RI, sumbangsihnya kepada Kaltim tentu menjadi kenangan bagi Kaltim,” kata Ivan seraya menambahkan rumah duka Awang Ferdian di Jalan Basuki Rahmat Samarinda.

Terkait kapan dan dimana mantan Calon Bupati Kukar dan Kutim ini dimakamkan, pria yang kesehariannya Jubir Gubernur Kaltim ini, memperkirakan di Kelurahan Sukarame Tenggarong karena keluarga besar paka Awang Faroek Ishak kesemuanya dimakamkan di Tenggarong.

Awang Ferdian, lahir di Malang pada tanggal 3 April 1975. Ia merupakan lulusan Universitas 17 Agustus Samarinda dan STIE Artha Bodhi Iswara Surabaya. Menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019 pada tanggal 2 Oktober 2014.

Ia menggantikan Marten Aphuy sebagai pejabat Pergantian Antar Waktu (PAW) dan menjadi anggota Komisi VII yang membidangi energi dan sumber daya mineral dan lingkungan hidup.

Iapun pernah mencalonkan diri sebagai Wabup Kukar,Cawagub Kaltim serta Cabupati Kutim, namun sebelumnya menjadi anggota DPR RI dan DPD-RI.

Awang Ferdian Hidayat sebelumnya pernah menjadi Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Rukun Tani Indonesia (HKTI) Kalimantan Timur, Majelis Pemuda Indonesia, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Timur, dan Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri serta KONI Provinsi Kalimantan Timur.

Almarhum Awang Ferdian Hidayat meninggalkan seorang istri bernama Rima Hartati yang merupakan anggota DPRD Kaltim dan tiga orang anak. (sp)

14

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *