Tawalinews.com – Maluku

“Laporan akan disampaikan kepada kejaksaan untuk mengusut kasus proyek jalan di Batu Tagepe Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Kami saat ini sedang menyiapkannya,” jelas sumber di kantor legislatif beralamat di Karang Panjang Ambon ini kemarin.

Menurut sumber itu, langkah politiknya, laporan yang disiapkan itu akan disampaikan secara lembaga secara fraksi atau komisi, itu sementara dilakukan. Apabila sudah ada kesepakatan, maka laporan tersebut disampaikan ke kejaksaan.

“Nanti keputusannya seperti apa, itu melalui kesepakatan yang diambil bersama. Entah itu komisi atau fraksi. Kita lihat nantinya,” tutur sumber itu lagi.

Menanggapi langkah DPRD Maluku untuk melapor amburadulnya proyek jalan tersebut, Pegiat Anti Korupsi, Mr. Ngingi, S.Sos mengatakan, langkah politik hukum yang diambil pihak legislatif terhadap masalah tersebut, merupakan hal positif dan diinginkan rakyat.

“Jika DPRD Maluku membuat laporan dan melapor ke aparat penegak hukum, ini merupakan perhatian kepada masyarakat. Apalagi negaran telah mengeluarkan anggaran untuk membangun proyek tersebut. Kalau ada temuan, wajar wakil rakyat untuk bertindak,” terang Ngingi kepada Spektrum, Selasa, (1/9/2021) melalui selulernya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku, Hatta Hehanusa meninjau langsung proyek jalan yang sempat viral di media sosial beberapa hari lalu di lokasi Batu Tagepe, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin, 23 Agustus 2021 lalu.

Hatta bersama beberapa anggota Komisi III lainnya melihat langsung kondisi jalan yang rusak akibat pekerjaan yang dinilai asal-asalan.

Berdasarkan hasil on the spot Komisi III DPRD Maluku di lapangan, lebih kurang pada jarak 35 meter terdapat banyak sekali kerusakan pada bagian atas lapisan jalan tersebut.

Untuk diketahui, total anggaran yang diperkirakan mencapai Rp.4 miliar lebih dikucurkan untuk pengerjaan tujuh titik jalan dimana salah satunya jalan lingkungan yang panjangnya kurang lebih 913 meter ini yang berlokasi di Batu Tagepe Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon. (JS//tim)

79

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *