Tawalinews.com – Pagar Alam

Ribuan masyarakat Kota Pagar Alam tampak antusias menghadiri tausiyah safari dakwah Ustadz Abdul Somad yang ditempatkan di Masjid Agung Kota Pagar Alam.

Meski telah disediakan tenda ternyata jumlah tenda tersebut tidak mencukupi untuk menampung jumlah jamaah yang datang langsung untuk menyaksikan tausiah tersebut.

Bahkan para masyarakat yang tidak mendapati tempat di tenda yang disediakan panitia rela menempati kawasan jalan raya di seputaran Masjid Agung Kota Pagar Alam, Senin malam (27/9/2021).
Sebelum ceramah dari Uas terlebih dahulu diisi dengan tauziah Ustad Solihin Asabuan dari Sumatra selatan kurang lebih 25 Menit.

“Ustadz Abdul Somad yang dikenal dengan sebutan UAS itu, hadir dan menyapa jamaah tepat pukul 21:45 WIB dan kemudian langsung masuk kedalam Masjid Agung, disana Ustadz diberikan tanda mata dari Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni dan penandatanganan prasasti Masjid Nurul Islam Belakang PU.

Kemudian lanjut menyampaikan tausiah berjudul “Pemimpin yang adil dan amanah” Dalam ceramahnya, UAS menyampaikan untuk masa depan pemimpin yang baik yaitu pemimpin yang adil, yang memperhatikan rumah Allah (Masjid) dan harus mempunyai pagar dalam kepemimpinan yaitu pemimpin yang adil dan amanah, UAS juga membeberkan kalau mau lihat orang kaya jangan lihat dari rumahnya, kendaraannya, tapi lihatlah Masjid karena didalam Masjid tidak ada anggaran yang hutang.

Ia juga mengatakan dalam Tausiyahnya, Masya Allah Pagar Alam adalah kota yang indah walaupun menempuh perjalanan hampir 7 tujuh jam dari Palembang setelah melihat hamparan pemandangan Gunung Dempo merasa tapjub seperti didepan laptop didalam wallpaper dan airnya pun begitu dingin seperti mandi air dalam kulkas dengan canda kocaknya “, ungkap nya.

Turut hadir dalam tausiah tadi malam Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, Sekda Kota Pagaralam, ketua DPRD, Kapolres, Kajari, Danramil serta ulama-ulama dari berbagai tempat.

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengatakan dalam sambutan rasa mimpi ustad besar UAS datang ke Pagar Alam, Alhamdulilah Kota kita Pagar Alam saat ini berstatus Zona Kuning.

ditambahkan “Pian terus terang kalau dari pemerintah kita mau mendatangkan  UAS ini tidak mungkin kerena susah untuk menjadwalkan.”katanya.

Sementara itu untuk pengaturan jalan raya jajaran Kepolisian Polres Pagar Alam dibawa pimpinan AKP Herman Kasat lantas polres Pagar Alam dan anggotanya, beserta Dinas Perhubungan, Pol PP, TNI semua jalan jadi steril dari siang sampai acara berakhir kondusif.

(Toni Ramadhani)

26

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *