Tawalinews.com – Lampung Utara

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Lapas IIA Lampung Utara Endang Lintang Hardiman., S.H., M.H.
bersama Kepala BNN Provinsi Lampung yaitu Brigjen Pol Drs.Edi Swasono,MM.,di Gedung Lapas IIA Lampung Utar

Turut hadir dalam apel, Kepala BNN Kabupaten Way Kanan, Dwi Nurmawaty, S.H., beserta jajarannya, Kepala BNN Kabupaten Lampung Timur Raden Gunawan beserta jajarannya, dan warga binaan Lapas IIA Lampung Utara.

Dalam hal ini dijelaskan oleh Edi Swasono bahwa kunjungan ini dalam rangka meningkatkan kolaborasi dan meningkatkan kerja sama dengan Lapas Kotabumi.

Hal tersebut dikarenakan memiliki program yang sama diantaranya untuk memproporsionalkan rekan-rekan penyalahguna narkoba, agar kedepan dapat lebih baik dan menjauhi narkoba.

“Tujuan kita agar mereka harus ditempatkan di tempat rehabilitasi karena mereka adalah pasien yang harus di sembuhkan bukan di pidanakan, dan selanjutnya untuk membantu lapas menghilangkan labelling bahwa lapas adalah sarang pengendali narkotika,” ucapnya.

Disinggung juga olehnya tudingan masyarakat bahwa lapas adalah “sarang narkoba” sebetulnya dapat terbantahkan.

“Apalagi pada saat dilapas Kotabumi ini sangat kami berikan apresiasi terkait talenta yang dibina yang ditanamkan kepada warga binaan,” jelasnya.

Selain itu ditambahkan juga oleh Endang Lintang Hardiman bahwa warga binaan dengan pegawai Lapas juga BNN bukanlah musuh. Namun mereka akan saling berupaya untuk mengubah atau membina warga binaan yang ada di Lapas IIA Kotabumi khususnya, menjadi warga yang mempunya potensi baik setelah dipulangkan nantinya.


“Kita ini ingin sampaikan kepada masyarakat, bahwa warga binaan kita yang walaupun setengahnya adalah narkoba, mereka tidak bermusuhan dengan BNN yang selama ini terdengar di televisi, ketika datang BNN ada yang ribut,ada yang rame malah di Lapas kotabumi ini bergembira dan menyampaikan apresiasi dengan baik,” ujarnya.

Terakhir disampaikan juga oleh Endang Lintang Hardiman pesan untuk seluruh warga binaan, agar menjauhi narkoba apapun jenisnya.

“Harus bisa jauhi narkoba dan bila pulang dari Lapas ini jadilah warga yang patuh dan jauh dari kriminal serta narkoba,” tutupnya. (Shanti/Ria)

38

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *