Tawalinews.com – Palembang

Palembang, Gubernur Herman Deru, tak mau berkomentar atas kembali tertangkapnya salah satu Kepala Daerah di Sumatera Selatan (Sumsel), yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan dugaan kasus korupsi insfrastruktur.

Diketahui, ramai di media masa dan media sosial KPK mengungkapkan Bupati Musi Banyuasin (Muba), Dodi Reza Alex Noerdin, terjaring OTT KPK, pada Jumat malam (15/10/2021).

“Aku belum pacak komentar, karena aku belum terimo informasi resmi, hanya runing teks saja yang baru terdengar,” kata Herman Deru, ditemui saat menghadiri peresmian CSR Bank Mandiri, Sabtu (16/10/2021).

Meskipun pemberitaan terkait beberapa pejabat dan Bupati Muba yang saat ini tengah menjalani pemeriksaan, Deru tetap tak bisa banyak berkomentar.

“Kalau OPD-nya ya itu masih tanggung jawab Bupati. Jika seandainya terjadi, saya tak mau seandainya, makanya saya tunggu informasi resmi. Kalau sudah ada baru saya mau berkomentar,” tegasnya.

Deru mengimbau kepada Kepala Daerah di 17 kabupaten kota se-Sumsel agar tidak melakukan yang akan berakibat sebagai tindak pidana. “Imbauan, saya bukan ngomong berhati-hati, tapi hindari hal-hal yang berkenaan pelanggaran tindak pidana,” jelasnya.

Toni Ramadhani | Palembang Sumatera Selatan

53

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *