Tawalinews.com – Maluku

 


Sangat di sayangkan ketika di lihat dan di rasakan lansung oleh warga yang bernaung di bumi Lelemuku (Larat) kecamatan Tanimbar Utara Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) yang mana pelayanan PDAM Larat yang telah memakan waktu satu bulan lebih menjelang 2 bulan akhir akhir ini tidak pernah melayani masyarakat Larat dengan baik sehingga masyarakat sangat sulit untuk mendapatkan air bersih guna di konsumsi untuk kelangsungan hidup mereka.

Sumbernya mengatakan kepada media ini, bahwa mereka telah melaporkan kepada Direktur PDAM Di Saumlaki dan hasil laporan tersebut hanya di dengar dari kuping kiri tembus kuping kanan sehingga tidak pernah ada realisasi untuk perbaikan pada PDAM Larat ini.

Bahkan di janjikan oleh direktur PDAM untuk menggantikan mesin pompa dan PLN untuk kelancaran PDAM Larat ternyata hanya janji palsu semata.
Bahkan 11 pegawai PDAM Larat hingga saat ini tidak pernah mendapatkan upah kerja mereka (Gaji) bahkan ada salah satu oknum pegawai PDAM Larat yang mana upah kerjanya tidak terbayar selama satu tahun dua bulan sehingga oknum pegawai PDAM tersebut hanya bisa menghidupi keluarganya dengan ojek sehari hari demi kelangsungan hidup keluarganya.

Bahkan tempat nginap untuk para pegawai PDAM Larat yang telah di dokumentasi berulang kali dengan janjian bahwa akan dilakukan rehabilitasi agar dapat di huni oleh para pegawai dengan baik belum terealisasi.
Harapan mereka sekiranya pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) untuk dapat melihat dan menindak lanjuti kegagalan yang terjadi di PDAM Larat ini, ungkap salah satu pegawai PDAM Larat, yang tidak mau namanya di publikasikan. ( J.C. Saily)

205

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *