Tawalinews.com – Wunlah (Maluku)

 

Suasana kebersamaan antara umat beragama yang bernaung di bumi Tanimbar Jemat Wunlah tepat pada hari ini minggu 14-11-2021 di tahbiskan gedung gereja baru yang di namakan RALALOLIN Yang artinya HATI BAIK.

Hadir dalam ibadah pentabisan gedung gereja RALALOLIN-Hati Baik, bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar Bapak Petrus Fatlolon, SH,MH, bersama istri.
Pimpinan tertinggi Gereja Protestan Maluku bersama sekertaris, para pimpinan SKPD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Ketua Klasis Tanimbar Utara bersama para ketua ketua majelis jemaat seklasis Tanimbar Utara, Camat Wuarlabobar bersama staf, Kapolsek Wuarlabobar, Kapolsek Tanimbar Utara bersama anggota, Danramil 1507 bersama angota, Camat Fordata, Camat Tanimbar Utara, serta para tamu undangan yang lain.

Sebelum acara pentabisan di mulai, ada beberapa tata acara, di antaranya sekapur siri oleh Ketua Panitia Peresmian Gedung Gereja Ralalolin bapak Melanton Masela, S.Pdk, serta laporan Panitia Pembangunan Gedung Gereja Ralalolin Bapak Melkias Batlayeri, S.Pdk.
Dan selanjutnya penandatanganan berita acara penyerehan gedung gereja serta lokasi gedung gereja baru kepada Ketua Sinode Gereja Protestan Maluku yang di saksikan langsung Bupati Kepulauan Tanimbar, Bapak Petrus Fatlolon, SH.MH, Kepala Desa Wunlah Bapak Alexsander Rahanserang, S.Pd dan Wakil Ketua Majelis Jemaat Wunla, Bapak Stefanus Tawun, selanjutnya penyerahan kunci gedung gereja baru RALALOLIN oleh Bass Bapak Joni Wuarlela kepada Ketua Sinode yang di saksikan langsung oleh Bupati Kepulauan Tanimbar, Bapak Petrus Fatlolon dan ibu Joice Fatlolon/Penturi selaku ketua PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar, serta bapak ibu para pendeta se Klasis Tanimbar Utara.

selesainya acara inti, maka di lakukan ibadah bersama untuk pentabisan gedung gereja RALALOLIN Yang di layani Oleh Ketua Sinode Gereja Protestan Maluku Pdt, Elifas Tomix Maspaitella, M.Si.

Perlu diketahui pula bahwa dalam ibadah tersebut hadir pula para tokoh agama di antaranya para Imam dan para Pastor yang berada di seputaran Kecamatan Wuarlabobar.

Dalam situasi yang penuh suka cita ini pula, Warga Jemaat GPM Wunlah menyampaikan selamat datang dan selamat jumpa kepada para tamu undangan yang berkenan hadir dalam ibadah pentabisan gedung gereja RALALOLIN.

Serta ucapakn terima kasih yang sebesar besarnya kepada Ketua Majelis Jemaat Wunlah, Bapak Pdt. Yonas .A.Leleury, M.Th dan Pdt Y. Soumokil, S.Si, yang mana dengan dedikasi dan cinta mereka yang begitu besar terhadap tugas dan panggilannya, maka bersama sama umat yang berada di Jemaat Wunlah dapat menyelesaikan pekerjaan pembangunan gedung gereja RALALOLIN ini, semoga selalu di Kasihi dan diberkati Tuhan Yesus. (JS)

337

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *