Tawalinews.com – Lahat

 

Sebanyak 66 personil anggota polres Lahat naik pangkat Setingkat lebih tinggi,Kenaikan pangkat ke 66 personil tersebut sesuai dengan telegram Kapolda Sumsel terhitung 1 Januari 2022.

Pantauan awak media upacara kenaikan pangkat ke 66 anggota tersebut berlangsung lapangan mapolres Lahat pada hari sabtu (1/1/2022) pukul 08.30 wib,yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono,SIK.

Turut hadir dalam giat tersebut Waka polres Lahat Kompol Feby Febriyana SIK, PJU polres lahat, perwira, anggota serta pengurus bhayangkari cabang ke lahat.

Adapun ke 66 personel polres lahat yang di naik pangkat terdiri dari :- dari Iptu ke AKP sebanyak 4 personel.- dari Ipda ke Iptu 3 personel.- Bintara sebanyak 58 personel dan,..-1(satu) personel mendapatkan pangkat pengabdian dari Aiptu ke Ipda atas nama Jujun Junaedi.

Dalam amanatnya Kapolres Lahat AKBP.Achmad Gusti Hartono,SIK mengatakan,Kenaikan pangkat pengabdian merupakan penghargaan yang diberikan oleh negara kepada personel yang akan menjelang masa purna Bhakti atas pengabdian dan kinerjanya dalam pelaksanaan tugas yang telah di berikan kepada kesatuan dan selanjutnya di teruskan kepada anggota yg berhak menerimanya.

Kenaikan pangkat bukanlah suatu hal mutlak bagi anggota polri yang telah memenuhi persyaratan, namun semua itu harus berdasarkan kinerja, penilaian dan keputusan dewan pertimbangan karir serta keputusan dari pimpinan, dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi diharapkan akan menumbuhkembangkan kembali semangat tugas dan pengabdian anggota dalam rangka melaksanakan tugas pokok selaku anggota polri dalam rangka menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah-tengah pendemi covid 19.

Selain itu lanjutnya lagi,Kenaikan pangkat juga dapat dijadikan sebagai langkah awal yang lebih baik dari sebelumnya, sehingga dapat memperbaiki kekurangan dan keleagan, khususya terhadap sikap dan perilaku, dalam pelaksanaan kopr raport tetap mematuhi protokol kesehatan.

Laporan –
Chandra Arpan | Yuda Prawira
LAHAT SUMATERA SELATAN

 

 

 

 

50

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *