Tawalinews.com – Maluku(Tual)

 

Puluhan Aliansi pemuda dari Desa Dullah Laut, Kecamatan Dullah Utara, Kota Tual, melakukan aksi unjuk rasa di kantor DPRD Kota Tual, Senin (03/01).

Mereka melakukan Aksi ini dilakukan dalam rangka mempertanyakan proses kasus dugaan korupsi dana Desa Dullah Laut yang hingga saat ini hanya didiamkan oleh DPRD Sebagai Lemabaga aspirasi masyarakat.

Para pendemo ini sempat kecewa, karena saat mereka Melakukan Aksi Mereka tidak diterima anggota DPRD.

Untuk melampiaskan kekecewaan mereka itu, para pendemo ini kemudian melakukan aksi coret lantai ruang utama DPRD Kota Tual itu. Bahkan pada dinding tembok depan kantor rakyat itu mereka tulis ‘Kantor ini Dijual’.

Mendengar aksi yang mulai nekat itu, Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut, Wakil Ketua Ali Mardana dan Fitria Notanubun keluar menemui para pendemo itu. Ketiga pimpinan ini bersediah untuk menerima dan mendengar aspirasi yang disampaikan para pendemo itu.

Syarifudin Borut selaku Ketua DPRD Kota Tual, saat bertemu para pendemo itu menyatakan maafnya, karena ia baru hadir menemui para pendemo itu. “ Terus terang saja, saya tidak tau ada demo, karena sebelumnya kami juga tidak mendapat surat kalau hari ini ada aksi demo di kantor kami,” ujar Borut.

persoalan dengan tuntutan para pendemo itu, Borut berjanji pihaknya akan segera melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pemda Kota Tual, Kejaksaan Negeri dan perwakilan dari pendemo. “ Kami siap menindaklanjuti tuntutan saudara saudara asalkan kalian juga membantu kami dengan memberikan data-data terkait adanya dugaan korupsi yang terjadi di Desa Dullah Laut itu,” tegas Borut.

Setelah mendengar penjelasan Ketua DPRD itu, para pendemo Meninggalkan Kantor DPRD dengan tertib.( JS)

42

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *