Tawalinews.com – Samarinda

 

Pemerintah Kota Samarinda akan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Kaltim untuk menyelesaikan masalah penyebab banjir di kawasan perumahan H. Saleh, Kecamatan Loa Janan Ilir.

Wali Kota Samarinda Andi Harun menyampaikan bahwa Pemkot Samarinda akan menyelesaikan masalah sosial yang ada seperti pembebasan lahan. Sementara Pemprov Kaltim akan menyelesaikan masalah teknis lapangan.

“Kenapa kita sama-sama dengan Pemprov Kaltim karena banjir yang kerap terjadi di perumahan H. Saleh dan sekitarnya ada hubungannya dengan outlet yang keluar ke arah sungai dari bendungan Barito,” ujar Andi Harun usai tinjauan ke lokasi bendungan, Kamis (6/1/2021).

Andi Harun menjelaskan, kerap terjadi banjir di kawasan perumahan H. Saleh disebabkan terjadinya sedimentasi di sepanjang jalur alir air.

“Kalian lihat sendiri di sini banjir di sana tidak mengalir karena ada bottleneck,” bebernya.

Mengenai anggaran penyelesaian masalah sosial, Andi Harun menyebut Pemkot Samarinda telah mempersiapkannya di tahun 2022 ini.

“Nanti kami selesaikan masalah sosialnya. Anggarannya sudah ada di tahun 2022 ,” katanya.

Besaran anggaran yang disiapkan diperkirakan mencapai Rp 2,5 miliar.

“Rp 2,5 miliar sudah kita siapkan. Tapi pembayarannya kita tunggu setelah dilakukan perhitungan oleh tim appraisal,” pungkasnya. (Red)

21

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *