Tawalinews.com – Metro

 

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kota Metro merayakan Hari Lahir (Harlah) AWPI ke-9, di Destinasi Wisata Amor, Jalan Langsat, Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, Selasa, (19/04/2022) sore.

Kegiatan Hari Lahir (Harlah) AWPI ke-9 mengusung tema “AWPI BERSATU UNTUK INDONESIA MAJU ”. Turut dihadiri Kadis Kominfo Metro Subehi diwakili Kabid Kominfo Metro Yudha Yunianto, Pembina AWPI Tri Hedriyanto, Lurah Yosomulyo, Ketua Kopiyos, dan anggota DPC AWPI Metro.

Ketua DPC AWPI Kota Metro Verry Sudarto mengatakan dirinya mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh pengurus dan anggota DPC AWPI Metro dalam mensuksekan acara Hari Lahir (Harlah) AWPI ke-9.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus, anggota, pembina DPC AWPI Kota Metro beserta tamu undangan yang lainnya yang telah meluangkan waktunya untuk merayakan Harlah AWPI ke 9 di Destinasi Wisata Amor,” ucap Verry.

Verry mengatakan, dirinya mengajak seluruh anggota DPC AWPI Metro untuk turut serta membantu masyarakat dalam bergerak mengembangkan wisata yang ada di Kota Metro. Salah satunya Destinasi Wisata Amor.

“Jadi, saya mohon untuk anggota DPC AWPI Metro selalu bergerak ke masyarakat dan membantu masyarakat. Kebetulan kegiatan hari ini adalah pembagian hadiah untuk peserta juara lomba Gema Ramadhan,” kata Verry yang juga Penasehat Destinasi Wisata Amor.

“Alhamdulillah, kita kegiatan Gema Ramadan di Destinasi Wisata Amor ini terdapat 365 peserta dari 4 cabang yang diperlombakan. Dan hari ini penutupan acara Gema Ramadhan,”sambungnya.

Ketua DPC AWPI Metro Verry Sudarto, berpesan kepada jajarannya untuk selalu proaktif dalam berbagai kegiatan bagi masyarakat di Bumi Sai Wawai

“Saya minta kepada seluruh anggota untuk selalu proaktif kepada masyarakat. Jadi, artinya di sini jangan hanya untuk selalu mengkoreksi. Akan tetapi, ayo kita berbuat untuk masyarakat itu yang terpenting untuk seluruh anggota DPC AWPI Metro,” pintanya.

Sementara itu, Tri Hendriyanto Pembina DPC AWPI Kota Metro yang juga Kepala Dinas Porapar Metro mengatakan, Ia sangat mengapresiasi dan terkesan apa yang telah dilakukan selama ini oleh DPC AWPI Kota Metro bagi masyarakat Kota Metro khususnya.

“Saya mengucapkan selamat hari lahir AWPI yang ke-9. Saya sangat terkesan sekali dengan AWPI ini yang selama ini sudah membantu khususnya di Kota Metro untuk pemberitaan yang membangun. Artinya, bahwa semua jurnalis terutama anggota yang tergabung di AWPI ini harus dan wajib mengkritisi Pemerintah. Akan tetapi, dalam kritisi yang membangun, bukan yang menyudutkan,” ujar Try.

Tri Hendriyanto Pembina DPC AWPI Metro, mengajak seluruh anggota AWPI untuk dapat bersinergi membangun dan mendukung program Pemerintah Kota Metro.

“Artinya, kita sama-sama membangun Kota Metro ini, bukan hanya Pemerintah saja, akan tetapi juga dari semua elemen masyarakat termasuk salah satunya organisasi pers AWPI,” ungkapnya.

Tri Hendriyanto juga berpesan kepada jajaran pengurus beserta anggota AWPI Metro untuk saling membantu masyarakat.

“Saya berpesan pada AWPI bahwa pemberitaan kita bukan hanya menjadi jurnalis saja. Tetapi kita sebagai warga negara, warga masyarakat Kota Metro wajib membantu masyarakat. Apa yang disampaikan oleh Ketua DPC AWPI Kota Metro Verry bahwa ini suatu momen bahwa AWPI dalam hari ulang tahunnya mengadakan berbagai kegiatan apa lagi di bulan ramadhan dan ini di suatu tempat wisata,” tuturnya.

“Artinya, tempat untuk pengembangan wisata kuliner di Kota Metro dan benar-benar luar biasa AWPI dalam hal ini semua anggotanya bergerak dan bersinergi untuk membangun Kota Metro dari semua lini. Salah satu lini yang ada sekarang adalah mempromosikan tempat-tempat wisata kuliner, wisata buatan dan semuanya,” sambungnya .

Lanjut Tri, Artinya, Pemerintah tidak akan mampu berdiri sendiri tanpa ada teman-teman juga dari jurnalis terutama AWPI .

“Untuk membuat berita yang baik serta memperkenalkan tempat-tempat seperti ini Destinasi Wisata Amor. Meskipun, sederhana ini adalah awal. Awal dimana DPC AWPI Metro berperan disini untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” terangya.

Ia menambahkan, Artinya, setelah pandemi ini meskipun kita berada di level 1. Akan tetapi ekonomi tidak bisa berhenti, ekonomi masyarakat harus bergerak menuju kebangkitan ekonomi setelah pasca pandemi ini.

“Saya apresiasi kepada AWPI yang sudah berbuat semaksimal mungkin. Meskipun, semuanya termasuk Pemerintah pasti ada kekurangan dan kelemahan tetapi yang paling penting adalah prinsip gotong-royong. Prinsip ini adalah prinsip yang disampaikan oleh para pendahulu kita bahwa Indonesia akan hebat, Indonesia akan kuat dengan cara kebersamaan dalam istilah satu kata gotong-royong,” pungkasnya.

Diakhir puncak perayaan Hari Lahir AWPI ke-9 di Destinasi Wisata Amor, Kelurahan Yosomulyo, Metro Pusat tampak meriah Pesta Kembang Api dan diiringi Musik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.