Tawalinews.com – Maluku

Kepada media ini salah warga desa wiratan kecamatan Dawelor Kabupaten Maluku Barat Daya Provinsi Maluku berinisial SY merasa tidak nyaman dengan tindakan yang dilakukan oleh kepala desa wiratan,Jumat(22-04-2022).

Pasalnya,kepala desa telah membangun kesalah pahaman antara warga desa sehingga saling menyerang dan bermusuhan sehingga situasi kambtimas desa wiratan sangat terganggu akibat ulang sang kepala desa wiratan Feri Nelson Saily,

“Bapa kades sendiri yang menghancurkan dalam kampung jadi Katong dalam kampung sering bakalai bahkan Katong (kami-red) bermusuhan jadi dalam kampung seng tenang lagi karena ulah dari kepala desa Feri Nelson Saily”ucapnya.

Bukan saja itu,kepala desa juga gunakan uang desa tidak sesuai dengan mekanisme dan tujuan dari dana desa dan anggaran dana desa yang diperuntukkan untuk masyarakat desa wiratan.

Lanjutnya,dirinya juga kesal dengan pekerjaan yang dilaksanakan oleh kepala desa wiratan yang dikerjakan oleh masyarakat desa tetapi semuanya dianggarkan dalam RPJD untuk dibayarkan upah kerja kepada masyarakat namun alhasilnya kepala desa hanya membayarkan per tenaga kerja lima puluh ribu rupiah (50.000).

Kami masyarakat kesal dengan tindakan kades seperti ini karena ketika masalah yang dibuat oleh kades sehingga terjadi kesalahpahaman dan saling bermusuhan dalam desa berawal ketika kades tidak terpilih dari pihak keluarga untuk mencalonkan diri sebagai kepala desa dari soanya maka kepala desa sengaja membangun polemik dalam desa sehingga situasi Kamtibmas desa wiratan sangat terganggu.

Pihaknya berharap agar pemerintah daerah kabupaten maluku barat daya dapat menindak tegas kepala desa wiratan dan kami masyarakat desa wiratan memintah pihak kepolisian yang berada di polres Maluku barat daya agar menindak lanjut perbuatan kepala desa Feri Nelson Saily agar mendapat pelajaran hukum yang sesuai dengan perbuatannya.tutup.JS

Leave a Reply

Your email address will not be published.