Tawalinews.com – Musirawas

Bupati Kabupaten Musi Rawas Hj Ratna Machmud menggelar buka bersama dan salat maghrib dengan para insan pers.

Kegiatan tersebut berlangsung di pendopo rumah dinas Bupati, Jumat (29/4/2022).

Selain dihadiri Bupati, turut hadir Kepala Bappeda Mura Kgs Effendi Feri, Plt Kadis kominfo, Salman Anshori, Propokimda Mura , Ketua PWI Mura Jhuan Silitonga, Ketua PWI Muratara Marwan, Ketua SMSI Silampari Agus Hubya Handoyo, organisasi pers seperti FKWS dan Bersatu Bersama Jurnalis (BBJ).

Dalam sambutannya Ketua PWI Mura Jhuan Silitonga mengucapkan terimakasih atas undangan Bupati Mura mengajak insan pers buka bersama.

Menurut Jhuan ini merupakan sinyal positif, bahwasanya Pemerintah Kabupaten Mura turut memperhatikan rekan rekan pers sebagai mitra pemerintah.

Tak lupa, Jhuan menyampaikan harapan , agar pemerintah dapat menguatkan kembali anggaran untuk para awak media kedepannya. Hal tersebut agar para insan pers dapat lebih semangat untuk turut serta memberitakan pembangunan Kabupaten Mura sehingga harapan Kabupaten Mura menjadi Kabupaten yang maju mandiri bermartabat dapat terwujud.

“Kumpul nya insan pers malam hari ini menjadi suatu semangat untuk pers untuk bersatu turut serta membangun Kabupaten Mura menuju Mura mantab,” terang Jhuan.

Sementara itu, Bupati Mura Hj Ratna Machmud mengucapkan terimakasih atas kehadiran insan pers yang telah memenuhi undangan buka bersama.

Bupati menjelaskan, peran media begitu besar untuk menyampaikan pesan informasi pembangunan Kabupaten Mura kepada masyarakat.

“Secara pribadi saya setuju jika anggaran media di diskominfo itu besar, dan saya juga baru tahu kalau anggaran di diskominfo ini kecil,InsyaAllah akan kita pikirkan kembali dan kita besarkan” ungkap istri Riza Novianto Gustam ini disambut tepuk tangan awak media.

Dalam kesempatan ini, Bupati meminta dukungan para insan pers , untuk mewujudkan Kabupaten Mura menjadi maju mandiri dan bermartabat, tanpa dukungan media dirinya akan merasa berat mewujudkan itu.

Di kesempatan itu juga Bupati menjelaskan terkait 9 program nya yang 70 persen sudah terlaksana seperti pakaian sekolah gratis, pembangunan rumah tahfidz, santunan kematian. Dan tahun 2022 ini akan membeli 3 alat berat, dan 70 mobil ambulance. (MCN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.