Tawalinews.com – Metro  Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Cabang Kota Metro berbagi ratusan hidangan untuk berbuka puasan kepada beberapa masjid di Lima Kecamatan se Kota Metro, Jumat 29 April 2022.

Selain kepada masjid masjid juga memberikan hidangan buka puasa kepada anak yatim piatu dari Pondok Tumaninah Yasin. Kegiatan ini merupakan peningkatan ketaqwaan pada hari Jumat terakhir ramadan.

Ali Imron Muslim,S.E selaku Ketua SMSI Metro dalam sesi wawancara mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka meningkatkan ketaqwaan di bulan suci ramadan dan meningkatkan kekompakan anggota.

“Jumat terakhir ramadan adalah hari yang istimewa, untuk itu kita lakukan berbagi. Kemudian kita adakan buka bersama anggota, sifatnya saya buat sangat sederhana, kita kerja bareng tidak ada yang saya pesen. Kerja, keluar keringet, makan, bareng-bareng,” katanya.

Menurut Ali Imron, Hari Jumat terakhir ramadan adalah hari yang istimewa. Ia mengutip salah satu hadits dari Abu Hurairah berkata Rasulullah SAW bersabda:

“Sesungguhnya di hari Jum’at terdapat satu waktu yang mustajab bila seorang hamba muslim melaksanakan shalat dan memohon sesuatu kepada Allah pada waktu itu, niscaya Allah akan mengabulkannya. Rasulullah SAW mengisyaratkan dengan tangannya menggambarkan sedikitnya waktu itu” (HR. Muttafaq Alaih).

Sekretaris SMSI Metro, Ade G.Y,A.Md yang akrab disapa Kang Embun, mengajak anggota SMSI Metro khususnya dan Lampung pada umumnya agar euforia dalam melaksanakan Idul Fitri 1443 H ini dengan sederhana dan tidak berlebihan.

“Harapannya kepada pengurus SMSI, mengajak perayaan Idul Fitri dengan sederhana dan kepada pengendara tetap hati-hati di jalan, sayangi diri dan keluarga. Dan yang paling penting tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.