Tawalinews.com – Tual

Polres Tual menggelar Tactical Floor Game (TFG) Pengamanan Hari Raya Idul Fitri khusunya Lebaran Ketupat 2022 Di Kota Tual dan Kabupaten amaluku Tenggara, yang di laksnakan di Aula Aula Jana Nuraga Polres Tual. Sabtu(30/04/2022)

Kegiatan di pimpin oleh Kapolres Tual AKBP Dax Emmauelle S.M, SIK., kegiatan ini juga di iluti Wakapolres Tual Kompol Syahirul Awab S.Sos., S.I.K.

Peserta TFG: Para Kabag Polres Tual, Danyon, Pelopor Satbrimobda Maluku, Pasi Ops Kodim 1503/Tual, Pasi Ops Lanal Tual, Pasi Ops Lanud D. Dumatubun, Kasat Pol PP Kota Tual, Kasat Pol PP Kab. Malra, Kadishub Kab. Malra, Kadiskes Kab. Malra, Kepala Basarnas Kota Tual, Para Kasat Polres Tual, Para Kasi Polres Tual.

Dalam TFG ini Kapolres Tual AKBP Dax Emmauelle S.M, SIK., beberapa hal teknis terkait pengamanan yang akan dilakukan saat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Selanjut Kasat Lantas Polres Tual Akp S. Lewerissa mejelaskan tentang pengalihan arus dan penempatan personil di persimpangan jalan dan di sekat jalan pada waktu tertentu pada saat malam takbiran.

Lanjut Kapolres Tujuan TFG ini adalah untuk memberikan gambaran mengenai situasi, cara bertindak maupun untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas saat Hari Raya Idul Fitri khususnya di Kota Tual Dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Kapolres Tual AKBP Dax Emmauelle S.M, SIK dalam arahannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi , gerak tindak kita dilapangan seperti apa pola pengamanan yang harus di terapkan, kemudian mengingatkan dalam pelaksanaan tugas agar tidak under estimate karena pengamanan hari raya Idul Fitri berbeda dengan sebelumnya.

mari kita bersama-sama menyamakan persepsi untuk mengetahui gerak tindak personel dilapangan seperti apa dalam hal pengamanan hari raya idul fitri ini, kita juga ketahui bersama bahwa lebaran kali ini berbeda dengan tahun kemarin, tahun ini pemerintah telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk bermudik.” Ujar Kapolres.

“ Tujuan utama operasi ini adalah keamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan merayakan hari raya Idul Fitri 1443 H dan masyarakat lainnya yang memanfaatkan momen liburan untuk mudik atau bersilaturrahmi,” Tutup Kapolres”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.