Tawalinews.com – Lubuklinggau

6 atlet binaan pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Lubuklinggau, tengah dipersiapkan guna menjajal trek Cihuni Hill Park Gunung Batu Cijantra di Tangerang yang digelar di bulan Mei ini.

Menurut Indra Sulita, Wakil Ketua 1 ISSI Kota Lubuklinggau, pihaknya tengah memastikan atlet mana saja yang bakal diturunkan di event kali ini. Meski belum mematok target tinggi, namun atlet yang bakal turun dipastikan maksimal guna meraih prestasi dalam rangka persiapan event besar selanjutnya.

“Event terdekat, yakni HDR MTB XCO Championship 2022. Event ini sesuai jadwal digelar pada tanggal 28 sampai 29 bulan ini. Jadi, ini merupakan event pertama pasca Ramadhan. Sehingga, latihan fisik dan teknik selama menjalankan bulan puasa selama ini, nantinya akan kita buktikan hasilnya di event yang diselenggarakan di Tangerang tersebut,” ujar Indra, Minggu (1/5/2022).

Sementara itu pelatih atlet, Surya Saputra memastikan, sejumlah atlet telah siap turun menjajal trek tersebut. Terlebih, menurut Surya memang event kali ini juga dimanfaatkan untuk menilai progress para atlet guna persiapan sejumlah event besar kedepan yang telah dijadwalkan.

“Insya Allah ada 6 atlet yang bakal kita turunkan. Namun, jika ada tambahan tentu semua atlet hingga saat ini dalam keadaan siap untuk turun berlomba,” pungkasnya. (MCN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.