Taealinews.com – Tual

Berdasarkan pantauan media ini, aparat penegek hukum wilayah kota Tual dan Maluku Tenggara melaksanakan kegiatan apel gabungan dalam mengantisipasi situasi kambtimas menjelang hari raya idul Fitri 1443 Hijiriah tahun 2022, Minggu (1-05-2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan upacara Polres Tual dipimpin langsung oleh Kapolres Tual AKBP Dax Emmanuelle, S.I.K, yang mana dalam amanatnya menegaskan agar kegiatan malam takbiran membagikan personil pada beberapa titik di wilayah Kota Tual dan Maluku Tenggara serta dapat menjaga dan mengamankan situasi kambtimas pada malam takbiran dan pada perayaan idul Fitri nanti, himbaunya.

Lanjut Kapolres, kegiatan dilaksanakan pukul 21.00 sampai pada jam 03.30 waktu setempat, maka diharapkan personil tetap berada ditempat, sehingga dalam bentuk apapun situasi kambtimas tetap terpantau dengan aman dan terkendali selama jalannya malam takbiran sampai pada perayaan hari raya idul Fitri nantinya.

Terlihat dalam upacara tersebut, menghadirkan pimpinan dari berbagai satuan penegak hukum TNI-POLRI, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tual dan Maluku Tenggara, Petugas Damkar Kota Tual dan Maluku Tenggara, Dishub Tual dan Maluku Tenggara dan beberapa satuan Pemerintahan lainya.

Kapolres Tual pun dalam amanatnya menambahkan, ketika pada jam sholat situasi Kamtibmas akan dikawal oleh personel yang beragama non-muslim dan yang beragama muslim tetap melaksanakan kewajiban untuk mengikuti ibadah idul Fitri, tutup. (JS )

Leave a Reply

Your email address will not be published.