Tawalinews.com – Metro

31 Kepala Sekolah yang dilantik itu, terbagi dari beberapa tingkat pendidikan. Yakni 1 TK, 27 SD dan 3 Kepala Sekolah SMP.

Dalam pelantikan tersebut, Walikota Metro Wahdi, berpesan kepada dinas pendidikan untuk meningkatkan kembali prestasi yang ada.

“Klau kita lihat kota Metro inikan prestasinya banyak, dan ini mudah untuk ditingkatkan nanti. Kepala dinas bertemu nanti,” ujarnya kepada awak media.

Menurut Wahdi, kedepan dapat terjadi pelantikan kepala sekolah baru. “Nanti kita lihat, bisa saja ya kapanpun terjadi. Kita kan ada waktu kinerja yang akan menilai dan mengefaluasi,” Pungkasnya.

Sementara itu, menurut kepala Badan kepegawaian sumbedaya manusia ( BKSDM) Kota Metro, welly adriantra, kedepan dapat dilakukan pelantikan kembali jika ada kepala sekolah yang sudah memasuki masa purna bakti dan faktor lainnya.

” Untuk pelantikan saat ini, hanya untuk mengisi tugas jabatan, dan mengajukan kebutuhan dari dinas pendidikan, ” Ucapnya.

Tak hanya itu, menurut welly syarat untuk dilantiknya seorang guru menjadi Kepala sekolah, harus sudah memiliki kompetensi sertifikasi.

” Sertifikat ini salah satu syarat untuk menduduki jabatan itu, tetapi jika jumlah melebihi jumlah dari yang memiliki sertifikat, baru akan diisi oleh yang tidak memiliki sertifikat. Itu diizinkan oleh permendibut, ” Jelasnya.

Namun pemerintah kota Metro akan mengutamakan yang sudah memiliki sertifikat kompetensi untuk mengsi jabatan kepala sekolah dikota yang berjuluk bumi saya wawai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.