Tawalinews.com – Metro, Satuan Reserse Narkoba Polres Metro melakukan penggrebekan terhadap sebuah rumah Jl. Teuku Umar, RT 002 RW 001 Kelurahan Imopuro, Kecamatan Metro Pusat. Hasilnya, empat orang yang berprofesi sebagai buruh ditangkap.

Dari informasi yang dihimpun penggrebekan yang dilakukan petugas kepolisian sempat menggegerkan warga setempat. Penggrebekan dilakukan Polisi pada Rabu, 11 Mei 2022,
sekitar pukul 22.50 WIB.

Salah seorang warga mengaku kaget atas penggrebekan dan terhadap empat orang warga tersebut.

“Itu kejadiannya, sekitar setengah 11 malam itulah. Ya kita semua kaget, cepat banget kejadiannya, terus warga ngabarin pak RW katanya semalam itu penangkapan narkoba. Semalam geger ya langsung ramai disini,” ucap salah seorang warga yang enggan disebutkan identitasnya, Kamis (12/5/2022).

Saat dikonfirmasi, Kasat Narkoba Polres Metro IPTU AE Siregar melalui Kaur Bin Ops (KBO) IPDA Gunar untuk membenarkan kabar penggrebekan tersebut. Ia menjelaskan bahwa melakukan pemotretan terhadap empat penyalahguna narkoba.

“Iya benar kami lakukan saat dikonfirmasi di sebuah rumah yang berada di Kelurahan Imopuro, Metro Pusat. Dari dalam rumah itu kita dapati empat bukti narkoba jenis sabu-sabu,” kata IPDA Gunarto melalui sambungan WhatsApp, Kamis (12/ 5/2022).

Ia mengungkapkan, empat tersangka yang berprofesi sebagai buruh tersebut ditangkap usai mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

“Jadi para tersangka ini kita amankan setelah ke empatnya terbukti mengkonsumsi sabu, jadi mereka baru selesai konsumsi. Mereka ini buruh semua,”ujarnya.

Dari pengakuan para tersangka, ke. Empatnya kerap mengkonsumsi sabu bersama. Ia mendapatkan barang haram tersebut dari membeli kepada seseorang di Wilayah Gunung Sugih Baru, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran.

“Dari pengakuannya sudah sering, beberapa kali. Mereka ini beli dari seseorang yang tidak dikenal di Gunung Sugih Baru, mereka belinya untuk Rp 200 Ribu,” jelasnya.

Dari hasil penggrebekan tersebut, Polisi menemukan barang bukti berupa seperangkat alat hisap sabu atau bong dan satu plastik klip bening yang berisi narkoba jenis sabu seberat 0,20 gram.

Berdasarkan data para pengguna yang menemukan tersebut adalah SP (42), HT (34) dan MY (24). Ketiganya merupakan warga Jl. Teuku Umar, RT 002 RW 001 Kelurahan Imopuro, Kecamatan Metro Pusat.

Sementara seorang lainnya adalah JS (45) warga Gg. Subur II No. 78, RT 022 RW 009, Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat.

Kini keempat orang tersebut berikut bukti narkoba di Mapolres Metro. Mereka terancam pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman penjara paling lama 12 tahun dan denda paling sedikit Rp 800 Juta.(Rls/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.