Tawalinews.com – Musi Rawas

Keseriusan Bupati Mura, Hj Ratna Machmud agar seluruh desa di Kabupaten berslogan Lan Serasan Sekatenan menikmati aliran listrik patut diacungi jempol.

Setelah tiga bulan lalu warga Desa Harapan Makmur Kecamatan Muara Lakitan menikmati aliran listrik, dua desa lainnya juga bakal menyusul dialiri listrik tahun 2022.

Hal ini merunut dari hasil usulan Dinas PUCKTRP bersama tim PT PLN UIW S2JB beberapa hari lalu.

“Sudah kita usulkan listrik untuk dua desa di Kecamatan Muara Lakitan melalui program Lindes. Dapat saya pastikan akhir 2022 Desa Sindang Laya dan Desa Mukti Karya sudah teraliri listrik. Bila program ini terealisasi maka 100 persen wilayah Kabupaten Mura terang benderang,” tegas Bupati Mura, Hj Ratna Machmud.

Didampingi Kadis PUCKTRP Kabupaten Mura, Oktavian, bupati menjelaskan dari hasil rapat disepakati ada tiga poin yang akan dijalankan.

Rapat dihadiri petinggi-petinggi PLN antara lain Adhi Herlambang yang tak lain adalah Senior Manager Perencanaan, Ramdani Agustiyansah merupakan Manager UP2K Sumsel, Sendy Rudianto selaku Manajer Komunikasi.

“PT PLN telah menganggarkan dana untuk pembangunan jaringan listrik desa Sindang Laya dan Mukti Karya,” tambahnya.

Setelah tersedianya anggaran maka pihak PLN bersama Pemkab Mura akan segera melakukan survei bersama untuk menentukan jalur jaringan listrik menuju kedua desa tersebut.

“Mudah-mudahan tidak ada halangan tahun ini juga warga didua desa dapat menikmati aliran listrik,” semuanya. (MCN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.