Tawalinews.com – Tanimbar

Laporan yang kami masukan sudah sebulan namun realisasinya tidak ada, Kepada Media ini, ketua BPD Desa Karatat Kecamatan Wuarlabobar Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Nasrum Kalean, sangat bingung dengan kinerja pihak inspektorat daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Selasa (17-05-2022).

Menurut Kalean, terkait dengan penggunaan keuangan dana desa yang tidak sesuai dengan postnya, keuangan pembangunan desa Karatat tidak dipergunakan secara baik oleh kepala desa Karatat, Yehasim Assagaf. Sesuai dengan hasil penemuan BPD pada saat melakukan audit pengelolaan dana desa Karatat dan ternyata ditemukan sejumlah penyalahgunaan keuangan dana desa pada beberapa bulan kemarin yang bertempat di desa Karatat Kecamatan Wuarlabobar,

Lanjutnya, ketika ditemukan sejumlah temuan tersebut BPD desa Karatat telah melakukan laporan dengan berbagai rincian penggunaan keuangan dana desa tersebut kepada pihak Inspektorat kqabupaten Kepulauan Tanimbar, namun sangat disayangkan hingga saat ini tidak ada realisasi apapun dari pihak Inspektorat Kabupaten Kepulauan Tanimbar tersebut untuk menindaklanjuti laporan BPD desa Karatat yang merupakan penyambung aspirasi masyarakat dalam desa Karatat,

Tambahnya, dengan sistem kerja yang dilakukan oleh pihak Inspektorat Kabupaten Kepulauan Tanimbar ini, maka diduga keras pihak Inspektorat Kabupaten Kepulauan Tanimbar telah disumbat dengan daun biayana merah, sehingga sampai pada saat ini pun juga laporan BPD tersebut belum dapat ditindak lanjuti oleh pihak Inspektorat daerah Kabupaten kepqulauan Tanimbar, kesalnya.

Dirinya berharap agar pihak Inspektorat Kabupaten Kepulauan Tanimbar harus bekerja secara profesional dan tidak tajam ke bawah, sehingga rakyat yang nantinya akan menjadi korban akibat dari adanya para mafia tikus tikus berdasi yang sengaja menggali lobang untuk masyarakat kecil nantinya.

Sampai berita ini diturunkan, pihak Inspektorat Kabupaten kepulauqan Tanimbar belum sempat diconfirmasi untuk meminta tanggapan. tutup. (JCS )

Leave a Reply

Your email address will not be published.