Tawalinews.com – Lubuklinggau

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau, Herdawan didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Lubuklinggau, H.Purnomo dan Kaban Kesbangpol, Firdaus Abky menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Lubuklinggau Masa Bhakti 2022-2026, bertempat di Ruang Cinema Hall Bukit Sulap Lantai 5 Kantor Wali Kota Lubuklinggau, Jumat (20/5/2022).

Acara pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh Ketua PBVSI Provinsi Sumsel, diwakili Ketua I, Rudi Oliansyah. Dalam sambutannya, Herdawan mengatakan olah raga mempunyai sifat mempersatukan, karena dalam olahraga meninggalkan status, profesi dan kembali dalam fitrah sebagai manusia yakni mengendalikan kemampuan.

Menurutnya, suatu pertandingan tidak hanya ditentukan oleh kemampuan, tapi juga oleh nasib serta keberuntungan.

“Selamat kepada pengurus PBVSI yang telah dilantik semoga bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat mewujudkan Visi-Misi kepengurusan PBVSI Kota Lubuklinggau lebih baik lagi,” imbuhnya.

Dikatakan pula, bola voli merupakan olah raga yang sangat digemari masyarakat tak terkecuali masyarakat Kota Lubuklinggau. Hal ini dapat dilihat di setiap perkampungan atau pemukiman mayoritas memiliki lapangan bola voli.

“Olahraga ini tidak memerlukan tempat yang luas. Dilihat dari ukuran lapangan, tidak begitu besar. Baik di Kota maupun Desa, pasti ada tempat untuk dijadikan lapangan bola voli,” ujarnya.

Ia berharap dengan dilantiknya kepengurusan dapat membawa perubahan yang lebih baik serta bisa menjadi wadah pembinaan para atlit voli Kota Lubuklinggau.

Selain itu bisa melahirkan para atlit berprestasi, berpengalaman, profesional dan dapat mengharumkan Kota Lubuklinggau di tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

Ketua PBVSI Provinsi Sumsel yang diwakili Ketua I Rudi Oliansyah, menyampaikan dari PBVSI Sumsel
hadir sebanyak enam orang, diantaranya Sekretaris Umum, Wakil Ketua I, Wakil Ketua Bidang Prestasi, Wakil Ketua Bidang Organisasi.

Semenjak adanya pergantian kepengurusan, PBVSI Kota Lubuklinggau adalah salah satu contoh tolak ukur Kabupaten/Kota yang lain dimana lebih mengedepankan Demokrasi. Hal ini merupakan terobosan untuk menjadikan PBVSI lebih baik.

“Kami yakin kepengurusan PBVSI yang baru mampu mengumpulkan medali terbanyak untuk Kota Lubuklinggau maupun Provinsi Sumsel,” pungkasnya.(MCN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *