Tawalibews.com – Metro

Pemerintah Kota Metro melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Bulan April Tahun 2022 dengan pejabat setempat. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak dan membangun Kota Metro menjadi lebih terhormat dan martabat, Selasa (05/04/2022).

Bertempat di Aula Pemerintah Daerah Kota Metro, Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, menyampaikan komitmennya bersama Walikota Metro untuk melaksanakan amanah sebagai pimpinan daerah.

“Kita harus perduli karena masyarakat sudah menunggu apa yang dilakukan terhadap kota ini. Ada 2 (dua) hal yang harus disepakati pada Rakor ini, pertama kita semua yang hadir dapat bertanggung jawab sesuai tupoksi. Kedua harus mempunyai target dalam setiap tujuan, jangan sampai lalai,” kata Qomaru.

Lanjutnya, Qomaru mengingtakan kepada Setda, Asisten dan Kepala OPD untuk komitmen setiap 3 bulan, dalam bentuk laporan triwulan tentang pencapaian kinerja. Sedangkan kinerja OPD perlu disesuaikan dengan target RPJMD dan untuk mendukung visi misi Kota Metro.

“Adapun beberapa keluhan masyarakat saat ini terkait banjir, kerusakan gorong-gorong, kerusakan jalan, telah mendapatkan respon cepat dari OPD terkait. Hal seperti inilah yang harus cepat direspon dan ditangani. Termasuk jajaran Polisi Pamong Praja yang terus melakukan penertiban,” kata Qomaru.

Pada kesempatan ini, Qomaru juga mengapresiasikan kepada OPD yang telah melakukan hal-hal yang baik, diantanya pemanfaatan program PKK dengan Waktu Kunjung Cari Data dan Informasi (Wakuncar).

“Khusus untuk Dinas Kesehatan, ajak seluruh jajaran Puskesmas untuk menjaga sarana kesehatan dan optimalisasikan home care pelayanan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing. Kepada Camat dan Lurah, pantau terus pemberdayaan masyarakat melalui kampung dan pasar kreatifnya, yang bisa dijadikan ajang silaturahmi dan peningkatan ekomoni. Saat ini kita harus menggali setiap daerah untuk menjadikan Kota Metro, kota yang kreatif” jelas Qomaru.

Terakhir, Qomaru juga meminta kepada Dinas Kominfo Metro untuk terus mempublikasikan informasi-informasi kuat, cepat dan tepat serta branding.

“Sehingga kedepannya, Kota Metro menjadi kota yang terhormat dan martabat. Mari kita bersama-sama bangun Kota Metro dengan lebih terhormat dan martabat,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.