Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rapat Istimewa DPRD Metro Agenda Pidato Presiden Tentang HUT RI Ke 79

Selasa, 27 Agustus 2024 | 22.18 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-27T15:19:47Z

Kota Metro - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro menggelar Rapat Istimewa Paripurna dalam agenda mendengarkan pidato kenegaraan presiden Republik Indonesia (RI) memperingati HUT Ri ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 di Ruang Paripurna DPRD Kota Metro, Jum’at pagi (16/08/2024). 

Rapat Paripurna tersebut dihadiri oleh Walikota Metro Wahdi Siradjuddin yang diwakili oleh Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, Ketua DPRD Kota Metro Tondi Muammar Gaddafi Nasution, para Staf Ahli Walikota, Kepala Kejaksaan Kota Metro Nurvita Kusumawardani Metro, Dandim Kota Metro, Kapolres Kota Metro, para Anggota DPRD Kota Metro, para Asisten Sekda, Kepala OPD, para Kabag Sekda, Camar Se – Kota Metro, Lurah Se – Kota Metro, serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya Presiden Ri Joko Widodo yang dilaksanakan secara virtual (Zoom Meeting) menyampaikan, ” Bangsa Indonesia sampai saat ini sudah mencapai sepanjang 366 ribu kilometer jalan desa, 1,9 juta meter jembatan desa, 270 ribu kilometer jalan tol, serta 43 bendungan baru, kita juga mengalami peningkatan perubahan di bidang industri, tekhnologi dan hukum sehingga kita mampu meningkatkan persatuan dan pemerataan kesejahteraan di masyarakat”, terangnya.

Lanjutnya, ” Alhamdulillah Bangsa Indonesia juga mampu dan melewati masa – masa sulit, seperti Negara kita dilanda Pandemi Covid19, menghadapi geopolitik Dunia yang makin memanas, hal tersebut wajib kita syukuri bersama”, jelasnya.

“Saya sudah hampir 10 Tahun menerima Mandat menjadi Presiden, dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin hampir 5 Tahun, kita berdua juga tidak sendirian bekerja, kami berdua juga di akhir jabatan kami mengucapkan terima kasih sebesar – besarnya kepada seluruh Instansi terkait dan terlebih khusus kepada seluruh masyarakat Indonesia”, tutup Presiden RI Joko Widodo.

Di waktu yang sama, Ketua DPRD Kota Metro Tondi Muammar Gaddafi (MG) Nasution juga mengatakan, “Dengan berakhirnya Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sidang paripurna DPRD saya tutup, sekali lagi Saya ucapkan Selamat Dirgahayu Republik Indonesia HUT yang ke 79 di Tahun 2024 ini dan Merdeka…!!”, tutup ketua DPRD Kota Metro Tondi Muammar Gaddafi (MG) Nasution. (ADV)