Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mantan Narapidana Teroris Busro Bagikan Sembako dan Siap Sukseskan Pemilukada Lampung

Kamis, 19 September 2024 | 09.06 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-19T02:06:18Z



Lamtim - Inilah sosok yang bernama Busro,  yang merupakan Kader NKRI (mantan narapidana Terorisme) Busro pernah terlibat tindak Pidana Terorisme jaringan JAD (Jamaah Anshorud Daulah) Wilayah Lampung pimpinan Ujang Saefurohman akhirnya sadar dan bentuk rasa syukurnya bagikan sembako di kecamatan sekampung udik Lamtim.

Busro sempat melarikan diri ke Sentani Papua akhirnya ditangkap Densus 88 AT 7 Desember 2019 pasca pimpinan kelompoknya di Tangkap di  Lampung.

Dengan awak media ini Busro mengatakan, dirinya kena hukuman dengan vonis 4 tahun hukuman penjara " Dan memperoleh

bebas bersyarat dari Lapas Gunung Sugih Lampung Tengah pada 12 Januari 2023 yg srbelumnya ditahan di Lapas gunung sindur Bogor Jawa Barat ", katanya.

Busro menyatakan, kalau saya sekarang sudah setia kepada NKRI dan meninggalkan pemahaman yang salah ( radikal).       Masih kata Busro, Alhamdulillah saya telah membaur dan diterima oleh masyarakat dan bentuk kepedulian kami dari kader NKRI atau mantan narapidana Teroris kami bagikan diwilayah kami di kecamatan Sekampung udik Lamtim.

Busro menambahkan, selaku Kader NKRI Lampung juga kami  siap mendukung terselenggaranya pilkada serentak tahun 2024 serta menjaga situasi yang aman dan Damai di Wilayah Provinsi Lampung

" Semoga dengan ini akan dapat memberikan dampak positif bagi keamanan dan stabilitas wilayah ", katanya Lanjutnya, semoga akan dapat menjadi contoh bahwa setiap individu, termasuk mantan teroris memiliki kesempatan untuk berubah dan berkontribusi positif bagi masyarakat.

Busro juga M2 jelaskan, ini agar dapat menjadi mata dan telinga dan selalu waspada terhadap potensi ancaman terorisme, serta menyuarakan pentingnya toleransi di tengah masyarakat.

" Semoga juga dapat membantu dalam memberikan informasi yang relevan dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya terorisme serta mendukung kegiatan kepolisian dalam upaya pencegahan penyebaran paham terorisme khususnya di wilayah provinsi Lampung ", pungkasnya.(Red).